Tuliskan apa saja isi surat tugas?

Posted on

Surat tugas adalah salah satu bentuk surat resmi yang dibuat oleh suatu instansi untuk menugaskan seseorang untuk melakukan suatu pekerjaan tertentu. Surat tugas biasanya dibuat oleh pimpinan instansi atau pejabat yang berwenang untuk menugaskan seseorang atau sekelompok orang untuk melakukan suatu pekerjaan tertentu. Surat tugas ini harus memuat beberapa hal penting agar dapat diterima oleh penerima tugas.

Di dalam surat tugas harus dilengkapi dengan kop surat, judul surat, nomor surat, isi surat, tanggal, nama dan tanda tangan pejabat pemberi tugas, nama dan tanda tangan penerima tugas. Surat tugas harus dibubuhi dengan stempel instansi yang bersangkutan. 23 Mar 2022.

Berikut adalah beberapa isi yang harus ada dalam surat tugas:

1. Kop Surat

Kop surat adalah bagian yang berisi informasi tentang instansi yang mengeluarkan surat tugas. Kop surat biasanya berisi nama instansi, alamat, logo, dan lain-lain.

2. Judul Surat

Judul surat adalah bagian yang berisi tentang tujuan surat tugas. Judul surat tugas harus jelas dan spesifik agar dapat diterima oleh penerima tugas.

3. Nomor Surat

Nomor surat adalah bagian yang berisi nomor surat tugas yang dikeluarkan oleh instansi. Nomor surat tugas ini harus unik dan berbeda untuk setiap surat tugas yang dikeluarkan.

4. Isi Surat

Isi surat adalah bagian yang berisi tentang deskripsi tugas yang harus dilakukan oleh penerima tugas. Isi surat harus jelas dan spesifik agar dapat dipahami oleh penerima tugas.

5. Tanggal

Tanggal adalah bagian yang berisi tentang tanggal surat tugas dikeluarkan. Tanggal surat tugas harus diisi dengan benar agar dapat diterima oleh penerima tugas.

6. Nama dan Tanda Tangan Pejabat Pemberi Tugas

Nama dan tanda tangan pejabat pemberi tugas adalah bagian yang berisi tentang nama dan tanda tangan pejabat yang mengeluarkan surat tugas. Nama dan tanda tangan pejabat pemberi tugas harus diisi dengan benar agar dapat diterima oleh penerima tugas.

7. Nama dan Tanda Tangan Penerima Tugas

Nama dan tanda tangan penerima tugas adalah bagian yang berisi tentang nama dan tanda tangan penerima tugas. Nama dan tanda tangan penerima tugas harus diisi dengan benar agar dapat diterima oleh penerima tugas.

8. Stempel Instansi

Stempel instansi adalah bagian yang berisi tentang stempel instansi yang bersangkutan. Stempel instansi harus dibubuhi pada surat tugas agar dapat diterima oleh penerima tugas.

Itulah beberapa isi yang harus ada dalam surat tugas. Surat tugas yang dibuat harus memuat semua isi di atas agar dapat diterima oleh penerima tugas. Jadi, jika Anda ingin membuat surat tugas, pastikan Anda memasukkan semua isi di atas agar surat tugas Anda dapat diterima oleh penerima tugas. 23 Mar 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *