Kapan pendaftaran KIP kuliah 2023?

Posted on

KIP Kuliah adalah program bantuan biaya kuliah yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu mahasiswa miskin. Program ini diberikan oleh pemerintah untuk membantu mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi. Program ini ditujukan untuk membantu mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Kampus-pendaftaran KIP Kuliah tahun 2023 sudah dibuka. Jadwal pendaftaran KIP Kuliah berlangsung dari 14 Februari sampai 31 Oktober 2023. Pendaftaran KIP Kuliah 2023 dilakukan melalui laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Pendaftaran KIP Kuliah tahun 2023 dimulai pada 14 Februari 2023.

Untuk dapat mendaftar KIP Kuliah 2023, calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan berikut:

1. Memiliki KTP atau Kartu Keluarga yang masih berlaku.

2. Memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau Surat Keterangan dari sekolah/kampus.

3. Memiliki Surat Keterangan Pendapatan Orang Tua (SKPOT) atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

4. Memiliki Surat Keterangan dari Lembaga Sosial atau Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

5. Memiliki Surat Keterangan dari Kantor Pertanahan atau Kantor Kependudukan.

6. Memiliki Surat Keterangan dari Kantor Kesehatan atau Kantor Pemadam Kebakaran.

7. Memiliki Surat Keterangan dari Kantor Imigrasi atau Kantor Keamanan.

8. Memiliki Surat Keterangan dari Kantor Keuangan atau Kantor Pajak.

9. Memiliki Surat Keterangan dari Kantor Perdagangan atau Kantor Pembayaran.

10. Memiliki Surat Keterangan dari Kantor Pemeliharaan Lingkungan atau Kantor Pertanahan.

Setelah memenuhi persyaratan di atas, calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran KIP Kuliah 2023 melalui laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Pendaftaran KIP Kuliah 2023 akan ditutup pada 31 Oktober 2023.

Demikian informasi tentang Kapan pendaftaran KIP Kuliah 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para calon mahasiswa yang ingin mendaftar KIP Kuliah 2023. Selamat berjuang dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *