Gimana cara menulis surat izin tidak masuk sekolah?

Posted on

Surat izin tidak masuk sekolah adalah surat yang dikirim oleh orang tua kepada sekolah untuk memberitahukan bahwa anak mereka tidak dapat mengikuti pelajaran pada hari tertentu. Surat izin ini biasanya dikirimkan ketika anak tersebut sakit atau memiliki keperluan lain yang membuatnya tidak dapat hadir di sekolah.

Membuat surat izin tidak masuk sekolah adalah salah satu cara untuk menghormati hak sekolah dan menjaga hubungan baik antara orang tua dan sekolah. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membuat surat izin tidak masuk sekolah:

Pertama, pastikan untuk menuliskan nama anak dan nomor induknya di surat izin. Ini akan membantu sekolah untuk mengenali anak tersebut.

Kedua, tuliskan alasan mengapa anak tidak dapat hadir di sekolah. Jika anak sakit, pastikan untuk menuliskan jenis penyakit yang diderita.

Ketiga, pastikan untuk menuliskan tanggal yang tepat ketika anak tidak dapat hadir di sekolah.

Keempat, tambahkan tanda tangan orang tua di bagian bawah surat izin.

Kelima, pastikan untuk menyertakan salinan surat izin kepada sekolah.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah dari Orang Tua

Kepada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI IPA 7

Nama : ………………

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, …………………………………………….., orang tua dari ……………………., memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Senin, 12 Desember 2022 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI IPA 7 agar memberikan izin.

Demikian surat izin ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

……………………………………………..

(Tanda tangan orang tua)

10 Des 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *