Bagaimana cara menulis tanggal surat yang benar?

Penulisan tanggal surat yang benar adalah salah satu aspek penting dalam penulisan surat. Tanggal surat harus ditulis sesuai dengan waktu pembuatan, mulai dari tanggal, bulan, dan tahun. Ini berlaku untuk surat resmi, surat dinas, atau surat niaga. Penulisan tanggal surat resmi berada di pojok kanan atas, sedangkan surat dinas atau niaga, tanggal surat terletak di bawah kop surat.

Berikut adalah cara menulis tanggal surat yang benar:

1. Tanggal

Tanggal harus ditulis dengan angka, bukan dengan kata. Contohnya, jika Anda menulis surat pada tanggal 18 Januari 2022, maka Anda harus menulis 18/01/2022.

2. Bulan

Bulan harus ditulis dengan nama bulan, bukan dengan angka. Contohnya, jika Anda menulis surat pada bulan Januari, maka Anda harus menulis Januari.

3. Tahun

Tahun harus ditulis dengan angka, bukan dengan kata. Contohnya, jika Anda menulis surat pada tahun 2022, maka Anda harus menulis 2022.

Contoh penulisan tanggal surat yang benar adalah 18/01/2022.

Selain itu, jika Anda menulis surat resmi, maka Anda harus menulis tanggal dengan kata “Tanggal” di depan. Contohnya, jika Anda menulis surat pada tanggal 18 Januari 2022, maka Anda harus menulis “Tanggal 18 Januari 2022”.

Kesimpulannya, penulisan tanggal surat yang benar adalah salah satu aspek penting dalam penulisan surat. Tanggal harus ditulis dengan angka, bulan harus ditulis dengan nama bulan, dan tahun harus ditulis dengan angka. Contoh penulisan tanggal surat yang benar adalah 18/01/2022. Toppers, jangan lupa untuk menulis tanggal surat dengan benar agar surat Anda terlihat profesional.