Bagaimana cara mengisi lembar disposisi?

Posted on

Kolom Penerima : Diisi nama penerima surat 6. Kolom Pemberi : Diisi nama pemberi surat 7. Kolom Perintah : Diisi perintah yang diberikan 8. Kolom Catatan : Diisi catatan tambahan

Bagaimana cara mengisi lembar disposisi? Lembar disposisi adalah sebuah lembar yang digunakan untuk mencatat informasi tentang surat yang diterima dan dikirim. Lembar disposisi juga digunakan untuk menyimpan informasi tentang siapa yang menerima dan mengirim surat, dan perintah yang diberikan. Pengisian lembar disposisi membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Berikut adalah cara untuk mengisi lembar disposisi:

1. Kolom Index: Diisi dengan masalah, nama, tempat, orang, benda, atau lembaga yang berkaitan dengan surat.

2. Kolom Kode: Diisi dengan kode klasifikasi surat.

3. Kolom Nomor Urut: Diisi dengan nomor pencatatan surat.

4. Kolom Tanggal Penyelesaian: Diisi dengan tanggal penyelesaian surat.

5. Kolom Penerima: Diisi dengan nama penerima surat.

6. Kolom Pemberi: Diisi dengan nama pemberi surat.

7. Kolom Perintah: Diisi dengan perintah yang diberikan.

8. Kolom Catatan: Diisi dengan catatan tambahan.

Mengisi lembar disposisi dengan benar dan tepat adalah sangat penting. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengatur surat-surat yang diterima dan dikirim dengan lebih mudah. Ini juga membantu Anda untuk mengingat perintah yang diberikan dan menyelesaikan tugas dengan lebih cepat.

Untuk mengisi lembar disposisi dengan benar, pastikan Anda membaca dan memahami informasi yang tercantum di dalamnya. Jika Anda tidak yakin tentang cara mengisi lembar disposisi, Anda dapat bertanya kepada orang yang berwenang untuk membantu Anda.

Dengan mengikuti cara pengisian lembar disposisi yang telah disebutkan di atas, Anda dapat mengisi lembar disposisi dengan benar dan tepat. Ini akan membantu Anda untuk mengatur surat-surat yang diterima dan dikirim dengan lebih mudah dan membantu Anda untuk menyelesaikan tugas dengan lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *