Apa tugas seorang guru di sekolah?

Tugas Guru di Sekolah

Guru adalah salah satu profesi yang penting di sekolah. Guru bertugas untuk menjaga, mengarahkan, dan membimbing siswa agar tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi, minat, dan bakatnya. Tugas guru tidak hanya mengajar di kelas, tetapi juga menjadi motivator dan pembimbing bagi siswa.

Tugas utama guru adalah mengajar. Guru harus menyiapkan materi pembelajaran dan menyampaikannya dengan cara yang efektif. Guru juga harus menyediakan bahan-bahan ajar yang berkualitas dan menyampaikan materi pembelajaran dengan cara yang menarik. Selain itu, guru juga harus memastikan bahwa siswa mengerti materi yang diajarkan.

Selain mengajar, tugas guru juga meliputi menjaga dan membimbing siswa. Guru harus memastikan bahwa siswa tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi, minat, dan bakatnya. Guru harus mengenali kebutuhan dan kemampuan siswa, membantu siswa menyelesaikan masalah, dan memberikan dukungan untuk meningkatkan kemampuan siswa.

Selain itu, tugas guru juga meliputi menjadi motivator bagi siswa. Guru harus membangkitkan semangat belajar siswa dengan memberikan pujian dan dorongan. Guru juga harus memberikan penghargaan kepada siswa yang berhasil mencapai tujuan belajarnya. Dengan cara ini, siswa akan merasa lebih termotivasi untuk belajar.

Tugas guru di sekolah tidak hanya mengajar, tetapi juga menjaga, mengarahkan, dan membimbing siswa agar tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi, minat, dan bakatnya. Guru juga harus menjadi motivator bagi siswa agar proses pembelajaran berhasil. Dengan tugas-tugas tersebut, guru dapat membantu siswa mencapai tujuan belajarnya. 27 Okt 2022.