Apa lawan kata dari acuh?

Posted on

Apa Lawan Kata dari Acuh?

Mungkin anda pernah mendengar kata acuh? Kata ini sering digunakan untuk menggambarkan sikap seseorang yang tidak peduli atau tidak memperhatikan sesuatu. Namun, tahukah anda apa lawan kata dari acuh?

Kata acuh berasal dari bahasa Latin yang berarti “tidak peduli”. Jadi, lawan kata dari acuh adalah lalai. Kata lalai berasal dari bahasa Latin yang berarti “tidak mengindahkan atau tidak menghiraukan”. Dengan demikian maka acuh ini adalah lawan kata dari lalai sebab makna kata lalai dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah “tidak mengindahkan atau tidak menghiraukan”.

Kata acuh sering digunakan untuk menggambarkan sikap seseorang yang tidak peduli atau tidak memperhatikan sesuatu. Kata ini juga digunakan untuk menggambarkan sikap seseorang yang tidak menghiraukan perasaan orang lain. Contohnya, jika seseorang tidak memperhatikan keluhan orang lain, maka orang tersebut dapat dikatakan acuh.

Sedangkan, kata lalai berarti “tidak mengindahkan atau tidak menghiraukan”. Kata ini juga digunakan untuk menggambarkan sikap seseorang yang tidak memperhatikan sesuatu atau tidak menghiraukan perasaan orang lain. Contohnya, jika seseorang tidak memperhatikan peringatan orang lain, maka orang tersebut dapat dikatakan lalai.

Kata acuh dan lalai memiliki arti yang berbeda. Namun, keduanya memiliki kesamaan dalam hal sikap seseorang yang tidak peduli atau tidak memperhatikan sesuatu. Oleh karena itu, jika anda ingin menggambarkan sikap seseorang yang tidak peduli atau tidak memperhatikan sesuatu, maka anda dapat menggunakan kata acuh atau lalai.

Untuk menutup, acuh adalah lawan kata dari lalai. Kata acuh digunakan untuk menggambarkan sikap seseorang yang tidak peduli atau tidak memperhatikan sesuatu. Sedangkan, kata lalai digunakan untuk menggambarkan sikap seseorang yang tidak mengindahkan atau tidak menghiraukan sesuatu. Dengan demikian, kata acuh dan lalai memiliki arti yang berbeda namun memiliki kesamaan dalam hal sikap seseorang yang tidak peduli atau tidak memperhatikan sesuatu. 27 Mei 2016.

Gravatar Image
Halo, gue adalah penulis seru yang doyan banget nulis tentang pendidikan, soal, dan tutorial. Gue nggak cuma berbagi ilmu, tapi juga selipin guyonan biar belajar jadi lebih asyik. Yuk, mari kita eksplor dunia pengetahuan sambil ketawa bareng!
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments