Apakah di puskesmas bisa bikin surat sehat?

Posted on

Surat keterangan sehat adalah dokumen yang diterbitkan oleh sebuah rumah sakit atau puskesmas yang menyatakan bahwa seseorang memiliki kondisi kesehatan yang baik. Surat keterangan sehat ini biasanya dibutuhkan untuk mengurus berbagai hal, seperti melamar pekerjaan, masuk ke sekolah, atau untuk mengurus perjalanan.

Apakah di puskesmas bisa bikin surat sehat? Jawabannya adalah ya. Puskesmas memang bisa membuat surat keterangan sehat. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat mengurus surat keterangan sehat di puskesmas.

Pertama, pada saat mengurus surat keterangan sehat di puskesmas, pastikan Anda sudah memiliki semua dokumen pendukung yang diperlukan. Dokumen pendukung yang diperlukan biasanya berupa fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, dan hasil pemeriksaan kesehatan.

Kedua, pastikan Anda sudah menyiapkan biaya administrasi yang dibutuhkan. Biaya administrasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan surat keterangan sehat di puskesmas bervariasi tergantung dari daerah.

Ketiga, pastikan Anda sudah menyiapkan waktu yang tepat untuk mengurus surat keterangan sehat di puskesmas. Waktu yang tepat untuk mengurus surat keterangan sehat di puskesmas biasanya tergantung dari jadwal layanan puskesmas.

Keempat, pastikan Anda sudah menyiapkan jadwal untuk mengambil surat keterangan sehat. Setelah semua persyaratan telah dipenuhi, Anda bisa mengambil surat keterangan sehat di puskesmas pada hari yang telah ditentukan.

Demikianlah beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat mengurus surat keterangan sehat di puskesmas. Jika Anda ingin surat keterangan sehat ini lekas terbit, sebaiknya terlebih dahulu menyiapkan semua persyaratan yang diperlukan, baik dokumen pendukung ataupun administrasi. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan surat keterangan sehat di puskesmas pada tanggal 29 Agustus 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *