Bagaimana cara membuat surat pernyataan tidak mampu?

Posted on

Bagaimana cara membuat surat pernyataan tidak mampu? Pertanyaan ini sering diajukan oleh penduduk yang ingin mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) adalah surat yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menyatakan bahwa seseorang tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. Surat ini berguna untuk membantu orang yang kurang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

Untuk membuat surat pernyataan tidak mampu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama, anda harus membawa surat pengantar dari RT/RW. Surat ini harus menyatakan bahwa anda benar-benar tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. Kedua, anda harus membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK). Kartu Keluarga ini berisi informasi tentang keluarga anda. Ketiga, anda harus membawa fotocopy E-KTP. E-KTP ini berisi informasi tentang identitas anda.

Setelah anda memenuhi semua syarat di atas, anda dapat mengajukan permohonan untuk membuat surat pernyataan tidak mampu. Anda harus mengisi formulir yang tersedia di kantor pemerintah setempat. Setelah itu, anda harus menunggu beberapa hari untuk mendapatkan hasil. Jika permohonan anda disetujui, anda akan menerima surat pernyataan tidak mampu pada 15 Juli 2022.

Demikian informasi tentang bagaimana cara membuat surat pernyataan tidak mampu. Cara ini perlu diketahui oleh penduduk yang ingin mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Dengan memenuhi syarat yang ditentukan, anda dapat dengan mudah membuat surat pernyataan tidak mampu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Halo, gue adalah penulis seru yang doyan banget nulis tentang pendidikan, soal, dan tutorial. Gue nggak cuma berbagi ilmu, tapi juga selipin guyonan biar belajar jadi lebih asyik. Yuk, mari kita eksplor dunia pengetahuan sambil ketawa bareng!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *