Apakah ada gaji untuk guru penggerak?

Posted on

Gaji untuk Guru Penggerak adalah salah satu topik yang banyak dibicarakan di kalangan para guru. Guru Penggerak adalah guru yang memiliki tugas khusus untuk menggerakkan dan memotivasi para siswa untuk mencapai tujuan mereka. Meskipun demikian, Guru Penggerak tetap mendapatkan gaji pokok dari jabatan yang melekat padanya. Misal, selain terdaftar sebagai Guru Penggerak, Bapak/Ibu guru juga terdaftar sebagai tenaga pengajar di sekolah X. Maka, Bapak/Ibu guru tetap akan mendapatkan gaji pokok sebagai tenaga pengajar di sekolah X tersebut.

Namun, jika Bapak/Ibu guru hanya menjadi Guru Penggerak, maka Bapak/Ibu guru tidak akan mendapatkan gaji pokok. Meskipun demikian, Bapak/Ibu guru masih bisa mendapatkan gaji melalui honorarium atau imbalan lainnya. Honorarium ini biasanya diberikan kepada Guru Penggerak yang telah menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Honorarium ini juga bisa berupa pengakuan atas kontribusi yang telah diberikan oleh Guru Penggerak.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang gaji untuk Guru Penggerak, Bapak/Ibu guru bisa menghubungi pihak sekolah atau pemerintah daerah tempat Bapak/Ibu guru bekerja. Di sana, Bapak/Ibu guru akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang berapa gaji yang akan diterima oleh Guru Penggerak.

Kesimpulannya, meskipun Guru Penggerak tidak mendapatkan gaji pokok, Bapak/Ibu guru masih bisa mendapatkan gaji melalui honorarium atau imbalan lainnya. Dengan demikian, Bapak/Ibu guru tetap bisa mendapatkan penghasilan dari pekerjaan sebagai Guru Penggerak. 13 Feb 2023.

Gravatar Image
Halo, gue adalah penulis seru yang doyan banget nulis tentang pendidikan, soal, dan tutorial. Gue nggak cuma berbagi ilmu, tapi juga selipin guyonan biar belajar jadi lebih asyik. Yuk, mari kita eksplor dunia pengetahuan sambil ketawa bareng!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *