Apakah ijazah harus di cap 3 jari?

Posted on

Ijazah adalah bukti bahwa seseorang telah berhasil menyelesaikan pendidikan yang ditempuh. Oleh karena itu, untuk menandai kelulusan dan untuk menghormati pencapaian akademis yang telah dicapai, mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dan diwisuda harus membubuhkan cap tiga jari pada ijazah mereka.

Tetapi, apakah ijazah harus di cap 3 jari? Jawabannya adalah ya. Sebagai tanda penghargaan atas pencapaian akademis yang telah dicapai, mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dan diwisuda harus membubuhkan cap tiga jari pada ijazah mereka. Ini adalah tradisi yang telah berlangsung selama bertahun-tahun dan telah menjadi bagian dari budaya akademis di seluruh dunia.

Cap tiga jari ini juga menjadi simbol kebanggaan dan kehormatan bagi mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka. Cap tiga jari ini menandakan bahwa seseorang telah berhasil menyelesaikan pendidikan yang ditempuh dan telah mencapai pencapaian akademis yang luar biasa.

Untuk itu semua mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dan di wisuda harus membubuhkan cap tiga jari pada ijazah dan harus dilakukan sendiri tidak boleh diwakili. Hal ini penting untuk menjaga kehormatan dan kebanggaan yang terkait dengan pencapaian akademis yang telah dicapai.

Cap tiga jari ini juga dapat menjadi bagian dari kenangan yang tak terlupakan bagi mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka. Dengan cap tiga jari ini, mahasiswa dapat mengingat semua usaha yang telah mereka lakukan untuk mencapai tujuan akademis mereka.

Jadi, jawabannya adalah ya, ijazah harus di cap 3 jari. Ini adalah tradisi yang telah berlangsung selama bertahun-tahun dan telah menjadi bagian dari budaya akademis di seluruh dunia. Dengan cap tiga jari ini, mahasiswa dapat menghormati pencapaian akademis yang telah dicapai dan mengingat semua usaha yang telah mereka lakukan untuk mencapai tujuan akademis mereka. 15 Jan 2021.

Gravatar Image
Halo, gue adalah penulis seru yang doyan banget nulis tentang pendidikan, soal, dan tutorial. Gue nggak cuma berbagi ilmu, tapi juga selipin guyonan biar belajar jadi lebih asyik. Yuk, mari kita eksplor dunia pengetahuan sambil ketawa bareng!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *