Mengapa gaji guru honorer sangat kecil?

Posted on

Mengapa Gaji Guru Honorer Sangat Kecil?

Gaji guru honorer adalah gaji yang diterima oleh guru yang tidak menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Guru honorer ini biasanya diangkat oleh kepala sekolah atau lembaga pendidikan lainnya untuk mengajar di sekolah tersebut. Meskipun guru honorer ini banyak dibutuhkan di sekolah, namun gaji yang mereka terima sangat kecil.

Rendahnya gaji guru honorer saat ini lantaran karena hanya dibiayai oleh pihak sekolah yang mempekerjakannya. Sebab, guru honorer tidak terikat pada instansi manapun, melainkan diangkat oleh kepala sekolah. Hal ini berarti bahwa sekolah tidak harus menyediakan gaji yang tinggi untuk guru honorer, karena mereka hanya menggunakan biaya sekolah untuk membayar gaji mereka.

Selain itu, sekolah juga tidak dapat menggunakan anggaran yang diberikan oleh pemerintah untuk membayar gaji guru honorer. Hal ini karena anggaran yang diberikan oleh pemerintah hanya dapat digunakan untuk membayar gaji guru PNS. Hal ini berarti bahwa sekolah hanya dapat menggunakan biaya sekolah untuk membayar gaji guru honorer.

Selain itu, sekolah juga tidak memiliki kemampuan untuk menaikkan gaji guru honorer. Hal ini karena sekolah tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk menaikkan gaji guru honorer. Sekolah juga tidak dapat menaikkan gaji guru honorer karena mereka tidak memiliki hak untuk menaikkan gaji guru honorer.

Gaji guru honorer juga rendah karena mereka tidak memiliki hak untuk menuntut hak-hak yang mereka miliki. Hal ini karena guru honorer tidak terikat pada instansi manapun, sehingga mereka tidak dapat menuntut hak-hak yang mereka miliki.

Gaji guru honorer juga rendah karena mereka tidak mendapatkan manfaat yang sama dengan guru PNS. Guru PNS mendapatkan manfaat seperti tunjangan kesehatan, pensiun, dan lainnya. Namun, guru honorer tidak mendapatkan manfaat tersebut.

Itulah beberapa alasan mengapa gaji guru honorer sangat kecil. Meskipun gaji guru honorer sangat kecil, namun guru honorer tetap berjuang untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi siswa. Oleh karena itu, sekolah harus memberikan gaji yang layak bagi guru honorer untuk menghargai usaha mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *