Apa saja struktur dari invitation?

Posted on

Invitation adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengundang orang-orang untuk menghadiri acara. Setiap undangan harus memiliki struktur yang tepat agar orang yang diundang dapat mengerti tujuan dan informasi penting lainnya yang terkait dengan acara. Struktur yang terdapat dalam sebuah undangan (invitation) biasanya berupa:

Invitee (Siapa yang diundang)

Invitee adalah orang yang diundang untuk menghadiri acara. Pada bagian ini, pengundang harus menyebutkan nama orang yang diundang, baik secara spesifik atau umum. Jika undangan dikirim secara umum, maka pengundang harus menyebutkan kategori orang yang diundang, seperti “semua anggota keluarga”, “semua teman sekelas”, atau “semua tamu undangan”.

Body of Invitation

Body of Invitation adalah bagian dari undangan yang menjelaskan tujuan acara dan informasi lainnya yang terkait dengan acara. Pada bagian ini, pengundang harus menyebutkan tujuan acara, informasi penting lainnya, dan informasi kontak yang dapat dihubungi.

Occuration (Acara)

Pada bagian ini, pengundang harus menyebutkan jenis acara yang akan diadakan. Pengundang juga harus menyebutkan jenis acara yang akan diadakan, seperti pesta, seminar, konferensi, dan lainnya.

Day or Date (Hari atau tanggal)

Pada bagian ini, pengundang harus menyebutkan hari dan tanggal acara akan diadakan. Pengundang juga harus menyebutkan hari dan tanggal acara akan diadakan, seperti 6 Juni 2022.

Time (Waktu)

Pada bagian ini, pengundang harus menyebutkan waktu acara akan diadakan. Pengundang juga harus menyebutkan waktu acara akan diadakan, seperti jam 7 malam.

Place (Tempat)

Pada bagian ini, pengundang harus menyebutkan tempat acara akan diadakan. Pengundang juga harus menyebutkan alamat lengkap tempat acara akan diadakan, seperti Jalan Raya Gading Serpong No. 123, Tangerang.

Inviter (Siapa yang mengundang)

Pada bagian ini, pengundang harus menyebutkan nama orang atau organisasi yang mengundang. Pengundang juga harus menyebutkan nama orang atau organisasi yang mengundang, seperti “John Doe” atau “XYZ Company”.

Kesimpulan

Struktur yang terdapat dalam sebuah undangan (invitation) biasanya berupa: Invitee (Siapa yang diundang), Body of Invitation, Occuration (Acara), Day or Date (Hari atau tanggal), Time (Waktu), Place (Tempat), dan Inviter (Siapa yang mengundang). Setiap undangan harus memiliki struktur yang tepat agar orang yang diundang dapat mengerti tujuan dan informasi penting lainnya yang terkait dengan acara.

Gravatar Image
Halo, gue adalah penulis seru yang doyan banget nulis tentang pendidikan, soal, dan tutorial. Gue nggak cuma berbagi ilmu, tapi juga selipin guyonan biar belajar jadi lebih asyik. Yuk, mari kita eksplor dunia pengetahuan sambil ketawa bareng!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *